Blogroll

open all close all

News Update :

17 September 2012

Program Paket C di Sleman

Info Yogyakarta - Pendidikan merupakan hak setiap warga negara Indonesia. Namun tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu tepat pada waktunya. Mungkin dikarenakan kurang mampu secara ekonomi, kesibukan, ataupun sebab lainnya. Bagi yang belum sempat mengenyam pendidikan format setingkat menengah atas dapat mengikuti Program Paket C, pendidikan setara SMA dengan eligibilitas yang setara.

Agar lebih menjangkau masyarakat, Fasilitas Program Paket C di Kabupaten Sleman diadakan di PKBM yang ada di setiap desa di Kabupaten Sleman dengan masa tempuh satu semester. Anda tetap dapat melakukan aktivitas keseharian meskipun mengikuti kegiatan belajar dalam Program Paket C.

Keuntungan lain dari Program Paket C adalah bahwa meskipun dilaksanakan secara nonformal, namun eligibilitas ijasah yang anda dapatkan dari program paket c setara dengan ijasah SMA formal.

Demikian paparan dari Disdikpora Kabupaten Sleman mengenai Program Paket C yang diadakan di Kabupaten Sleman pada tulisan di Tribun yang berjudul Dimana Diadakan Program Paket C di Kabupaten Sleman?



info jogja,yogyakarta Program Paket C di Sleman
TERKAIT program Paket C di Kabupaten Sleman, informasinya sebagai berikut:
  1. Program Paket C dilaksanakan di Satuan Pendidikan Nonformal (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau yayasan yang bergerak dalam bidang Pendidikan nonformal).
  2. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Kabupaten Sleman ada di setiap desa.
  3. Paket C harus ditempuh selama enam semester dan wajib mengikuti serta lulus Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan.
  4. Ijazah Paket C memiliki eligibilitas setara dengan ijazah SMA formal. Artinya, ijazah tersebut bisa digunakan untuk melanjutkan / mendaftarkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mencari kerja.
  5. Biaya pendaftaran ditentukan oleh lembaga/satuan pendidikan tersebut di atas.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman belum lama ini menggelar Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Paket C Periode I di beberapa sekolah. Pelaksanaan program Paket C dan Paket C Kejuruan telah digelar pada 9- 12 Juli 2012 lalu. Jumlah peserta sebanyak 556 orang.

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/m/index.php/2012/08/16/dimana-diadakan-program-paket-c-di-kabupaten-sleman


Semoga INFO YOGYAKARTA mengenai Program Paket C di Sleman dapat menambah wawasan. Tidak ada kata terlambat untuk memulai perbuatan baik.

Berbagai ejaan untuk menyebut Yogyakarta karena perbedaan logat maupun bahasa, Jogja, Yogja, Yogyakarta, Jogjakarta, Yogya, Yogyakarta, Jogyakarta, Yogyakarta, Ngayogyokarto, Ngayogjokarto, atau dengan plesetan NewYorkarto memang begitu menarik untuk dikunjungi.

Dengan beragam sebutan sebagai Kota Pelajar, Kota Pendidikan, Kota Wisata, Kota Sejarah, Kota Perjuangan, Kota Budaya, pantas saja jika orang luar penasaran bagaimana suasana kehidupan di Jogja.
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. JOGJA DAMAI . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger