Blogroll

open all close all

News Update :

09 September 2012

Plat Putih Tetap Kena Tilang

Info Yogyakarta - Ketidakpahaman pada peraturan seringkali membuat kita melakukan kesalahan meskipun tanpa disengaja, bahkan tanpa kita mengetahui berbuat kesalahan. Betapa tidak, misalnya tentang plat putih (plat nomor bagi kendaraan baru). Rumor yang beredar di masyarakat bahwa "plat putih berlaku nasional", pemahamannya surat jalan itu bisa digunakan untuk seluruh wilayah Indonesia. Ternyata, plat putih tetap kena tilang di wilayah lain.

Simak penjelasan dari Ditlantas Polda DIY berikut ini:

PLAT putih bagi kendaraan baru memang diberlakukan secara nasional. Namun, diberlakukan secara nasional bukan berarti sah dipakai di mana saja. Dengan kata lain, pelaksanaan atau regulasinya saja yang serentak dilakukan secara nasional.

Plat putih yang dilengkapi Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK) hanya berlaku di wilayah kendaraan tersebut dikeluarkan. Dan fungsi STCK tidaklah sama atau lain dengan STNK.

Apabila kendaraan dibawa ke luar wilayah kendaraan tersebut dikeluarkan, secara aturan memang tidak diizinkan atau pengendara akan kena tilang.


Artikel Plat Putih Tetap Kena Tilang semoga dapat membantu kita untuk lebih memahami peraturan yang berlaku dan menghindarkan kesalahan akibat kurang pengetahuan. (Info Yogyakarta mengutip dari Tribun Jogja.
Berbagai ejaan untuk menyebut Yogyakarta karena perbedaan logat maupun bahasa, Jogja, Yogja, Yogyakarta, Jogjakarta, Yogya, Yogyakarta, Jogyakarta, Yogyakarta, Ngayogyokarto, Ngayogjokarto, atau dengan plesetan NewYorkarto memang begitu menarik untuk dikunjungi.

Dengan beragam sebutan sebagai Kota Pelajar, Kota Pendidikan, Kota Wisata, Kota Sejarah, Kota Perjuangan, Kota Budaya, pantas saja jika orang luar penasaran bagaimana suasana kehidupan di Jogja.
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. JOGJA DAMAI . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger